08 Des 2016 13:59

Wadirut Pertamina Raih MOTY 2016

bumntoday.com

Wakil Direktur Utama PT Pertamina Ahmad Bambang menerima penghargaan Marketeers of The Years (MOTY) 2016.

BUMNTODAY.COM - Wakil Direktur Utama PT Pertamina Ahmad Bambang menerima penghargaan Marketeers of The Years (MOTY) 2016, atas keberhasilannya memasarkan produk-produk downstream nonsubsidi. Penghargaan oleh Markpkus Inc ini diberikan oleh Arief Yahya yang dalam kesempatan ini sebagai Ketua Dewan Juri sekaligus pemenang MOTY 2013.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno turut hadir dan menyaksikan pemberian penghargaan yang berlangsung di Ritz Carlton Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan. Turut hadir pula Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan beberapa penerima penghargaan lainnya.

Adapun produk-produk downstream nonsubsidi yang dimaksud antara lain Pertalite, Pertamina Dex, dan Elpiji Pink 5,5 kilogram (kg). Produk tersebut menjadi alternatif bagi masyarakat untuk menikmati produk non subsidi.

Hadirnya produk-produk nonsubsidi didasarkan karena semakin besarnya volume subsidi. Namun di sisi lain, Pertamina menginginkan adanya keuntungan dari hasil jual produknya. "Subsidi makin besar karena volume naik terus waktu itu," kata Bambang dalam acara Markplus Conference di Ritz Carlton Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2016).(rid)

Sosial Media