19 Jun 2017 17:07

BTN Mudikkan Pekerja Bangunan

bumntoday.com

Menteri BUMN Rini Soemarno melepas para peserta mudik gratis secara simbolis di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (19/6/2017).

BUMNTODAY.COM - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) merupakan salah satu dari 28 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menyelenggarakan mudik gratis. Setidaknya ada 500 orang peserta mudik gratis bersama BTN.

Sebagain besar dari mereka adalah pencari nafkah di sektor properti, seperti pekerja bangunan, pegawai kontraktor, maupun karyawan atau pemilik toko bangunan. "Kami mengajak mereka secara gratis untuk mudik sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi kami terhadap jasa mereka untuk membangun sektor properti yang menjadi core business BTN," kata Direktur Keuangan BTN Iman Nugroho Soekon di sela acara pelepasan Mudik Bareng BUMN 2017 di TMII, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Para peserta Mudik Bareng BTN tinggal dan bekerja di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Kampung halaman mereka tersebar di sujumlah wilayah. Seperti Brebes, Tegal,  Solo, Kebumen Yogyakarta, Semarang, Kudus, Gresik, Lasem, Surabaya dan sekitarnya.

BTN menyiapkan moda transportasi gratis untuk mengantarkan mereka pulang ke kampung halaman. Acara pelapasan mudik bareng BUMN dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara bersama jajaran direksi dari 28 BUMN.

"Bentuk sinergi BUMN memang kami wujudkan tidak hanya dalam bisnis, tapi juga tanggung jawab sosial karena dengan bersinergi kami bisa memberikan lebih banyak manfaat ke seluruh masyarakat," ucap Iman.

Mudik Bareng BUMN 2017 diikuti sebanyak 118.220 peserta. Mereka diangkut dengan 1.920 bus, 11 rangkaian kereta dengan 85 gerbong, 18 kapal dan 24 pesawat.(agr)

Sosial Media