21 Jun 2017 17:20

BRI Angkut 7.000 Pemudik

bumntoday.com

BUMNTODAY.COM - Sebanyak 7.000 orang berpartisipasi pada acara mudik gratis yang diselenggarakan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI). Ribuan pemudik diangkut dengan 110 bus, 4 kereta api, 2 pesawat dan 1 kapal laut.

Tujuan mudiknya antara lain Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan. "Para peserta yang berpartisipasi dalam Mudik Bareng BRI tahun ini adalah nasabah UMKM pilihan BRI yang merantau ke Jabodetabek," kata Corporate Secretary BRI Hari Siaga Amijarso dalam keterangan persnya, Rabu (21/6/2017).

Dari 7.000 pemudik yang ikut berpartisipasi, 50 orang diantaranya merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang juga difasilitasi mudik gratis oleh BRI. "Sebanyak 50 pahlawan devisa tersebut di antaranya berasal dari Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, Taiwan, Hong Kong, Korea Selatan dan Malaysia," ungkap Hari.

Mudik Bareng BRI tahun ini dilaksanakan dalam tiga tahap. Pertama, dilaksanakan pada Kamis, 15 Juni 2017 dengan menggunakan moda transportasi kapal laut. Kedua, menggunakan moda transportasi bus dan kereta api yang dilaksanakan pada Rabu, 21 Juni 2017.

Kemudian tahap terakhir dilaksanakan pada Kamis, 22 Juni 2017, dengan menggunakan pesawat udara. Peserta Mudik Bersama juga dijamin saat buka puasa dan sahur di perjalanan, serta setiap moda transportasi dilengkapi dengan perangkat kesehatan yang memadai. Pemudik sekaligus mendapatkan fasilitas perlindungan asuransi kecelakaan diri oleh Bringin Life.(agr)

Sosial Media