30 Jun 2017 15:27

Arus Balik, Rest Area Tol Ditutup

bumntoday.com

BUMNTODAY.COM - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan menutup Tempat Istirahat dan Pelayanan (TI/TIP) atau rest area di sepanjang jalan tol yang digunakan untuk arus balik Lebaran 2017. Sebab Berdasarkan pengamatan yang dilakukan Jasa Marga, TI/TIP menjadi salah satu penyebab kepadatan lalu lintas di jalan tol.

Penutupan rest area juga telah dikoordinasikan dengan pihak Kepolisian. "Kepadatan disebabkan kendaraan pengguna jalan masuk keluar rest area, selain perilaku beberapa pengguna jalan yang menggunakan bahu jalan di sekitar TI/TIP sebagai lahan parkir," kata AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso dalam siaran persnya, Jumaty (30/6/2017).

Diketahui, di Tol Jakarta-Cikampek terdapat rest area di KM 71, KM 62, KM 52, KM 42, dan KM 33. TI/TIP yang akan ditutup adalah salah satu di antara ke-limanya.

Dalam mengantisipasi penutupan rest area, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar menyiapkan perbekalan makanan dan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang cukup sebelum memasuki jalan tol.

Bagi pengguna jalan ingin mencari informasi mengenai jalan tol, mereka dapat menghubungi call center Jasa Marga di 14080, Atau via media sosial di Twitter @PTJASAMARGA untuk informasi lalu lintas dan @official_JSMR untuk informasi umum lainnya.(agr)

Sosial Media