13 Sep 2017 14:05

PLN Jabar Operasikan 23 SPLU

bumntoday.com

Peresmian SPLU Taman Cikapundung River Spot.(Dok. PLN)

BUMNTODAY.COM - PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat tercatat sudah mengoperasikan 23 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang tersebar di berbagai daerah. Antara lain di Tasikmalaya, Garut, Cirebon, Purwakarta, Karawang, Sumedang, Majalaya, Bandung, Cimahi, Sukabumi, Cianjur, Bekasi, Bogor, Gunung Putri dan Depok.

Terbaru, PLN meresmikan SPLU di Taman Cikapundung River Spot. Keberadaan SPLU diharapkan semakin memudahkan pedagang dan pengunjung yang biasa memadati lokasi tersebut.

"SPLU ini sangat bermanfaat untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Sehingga mereka bisa mendapatkan listrik untuk kebutuhan dengan lebih mudah dan aman," kata General Manajer PLN Distribusi Jawa Barat Iwan Purwana dalam keterangan tertulis, Rabu (13/9/2017).

Wakil Walikota Bandung Oded M Danial pun mengapresiasi atas langkah PLN mendirikan SPLU di berbagai daerah. "Kami berterima kasih pada PLN telah menyediakan SPLU. Kami mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan SPLU ini, dan saya atas nama Kota Bandung mengharapkan teknologi ini dapat membantu meningkatkan perekonomian," ucap Oded.

Di Bandung sendiri, SPLU mulai dioperasikan di Pasar Kiara Condong sekitar awal 2017. Sampai sekarang, SPLU di Kota Bandung sudah ada di 15 titik. Keberadaan SPLU akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan konsumen dan berkembangnya teknologi, termasuk kebutuhan pengisian energi kendaraan listrik di tempat umum. Hingga akhir tahun ini, ditargetkan sudah ada 26 titik SPLU khusus di Kota Bandung.(rid)

Sosial Media