31 Okt 2017 14:28

e-Toll Berlaku Penuh Mulai Hari Ini

bumntoday.com

BUMNTODAY.COM - Pembayaran tol nontunai atau e-Toll berlaku penuh di seluruh gerbang tol. PT Jasa Marga (Persero) Tbk bekerjasama dengan pihak perbankan terus meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol untuk mengantisipasi permasalahan mesin reader, topup uang elektronik, hingga sosialisasi masif bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

"Senin (30/10/2017) kemarin, 99% gerbang tol milik Jasa Marga telah menerapkan pembayaran nontunai. Kmai optimistis menjadi 100% pada hari ini. Salah satu upayanya dengan mengubah gardu tol hibrid menjadi gardu semiotomatis (GSO)," kata Vice President Operations Management Jasa Marga, Raddy R Lukman, Selasa (31/10/2017).

Pada masa transisi perubahan sistem pembayaran, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan menggunakan jalan tol seperti biasa. Pengguna jalan tol juga diharapkan menyiapkan uang elektronik dengan jumlah saldo yang cukup sebelum memasuki jalan tol, meletakkan uang elektronik tidak jauh dari jangkauan, serta memberikan ciri atau tanda yang khas pada uang elektronik sebagai identitas kepemilikan.

Untuk mendukung kelancaran penerapan 100% pembayaran nontunai, Jasa Marga sekaligus memastikan infrastruktur yang laik fungsi. Serta dukungan petugas di lapangan melalui standard operating procedure (SOP) untuk mengantisipasi apabila terjadi kepadatan di gerbang jalan tol, yang dapat diakibatkan karena saldo uang elektronik yang habis, kurang atau uang elektronik yang tidak terbaca, rusak, atau hilang.(agr)

Sosial Media