06 Nov 2017 12:49

Motivasi Hidup Sehat dan Semangat Kerja Menteri BUMN Rini Soemarno

bumntoday.com

Meneg BUMN Rini Soemarno didampingi HM Arum Sabil melaksankan jalan pagi dan kunjungan kerja ke PT Inka, (5/11/2017). (Foto: Frengky Pribadi)

JOSSTODAY.COM - Oleh Arum Sabil **)

Sehari sebelum kunjungan kerja Presiden RI Bapak Ir. Joko widodo, pada hari ini (6/11/2017), di Madiun, dalam rangka kegiatan Perhutanan Sosial serta penyerahan sertifikat kepada masyarakat, Menteri BUMN RI Ibu Rini Soemarno hadir lebih dulu untuk memastikan kesiapan acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, tepatnya hari Minggu (5/11/2017) pukul 21:00, di ujung kesibukanya dalam menjalankan tugas negara, Ibu Rini juga masih berkenan menemui para tokoh perwakilan petani Jawa Timur bagian barat yaitu Madiun dan sekitarnya.

Dengan sabar Menteri BUMN mendengarkan keluhan para perwakilan petani tersebut. Keluhan yang disampaikan diantaranya adalah menyangkut masalah kredit modal kerja petani, pupuk serta masalah tata niaga produk pangan diantaranya gula.

Terkait masalah kredit dan pupuk, Menteri BUMN langsung merespon dengan cepat serta langsung meminta Direksi PT Pupuk Indonesia, melalui Bapak Wahyu Kuncoro Deputi Agro Kementran BUMN dan Bapak Imam Aprianto Putro Sesmen Kementrian BUMN untuk segera menyelesaikan persoalan sistem distribusi dan pembelian pupuk subsidi dan non subsidi.

Terkait masalah kredit, Ibu Rini Soemarno langsung menghadirkan Ibu Yessy Kurnia Pemimpin Wilayah BNI Malang dan disepakati bahwa khusus petani tebu yang menggunakan kridit komersial agar dipermudah dengan sistem Avalis. Begitu pula Direksi BUMN Perkebunan Gula diminta untuk menjadi avalis petani dengan tetap mengedepankan asas kehatihatian dan tidak melanggar aturan.

Keesokan harinya setelah sholat subuh Senin di pagi buta pukul 04:30, Ibu Rini melakukan kunjungan Kerja Ke PT INKA dengan jalan kaki dari Hotel Aston dengan jarak tempuh hampir sekitar 5 km. Para Dirut dan Direksi BUMN hadir turut serta mendampinginya.

Langkah kaki Ibu Rini yang begitu cepat, kami bersama rombongan lainnya berusaha sekuat tenaga untuk bisa mengimbangi rasanya hampir tidak bisa. Padahal kami sebenarnya rutin jalan pagi tiap hari. 

Sesampainya di Lokasi PT INKA  Ibu Rini Menteri BUMN langsung meninjau PT INKA sambil menyapa karyawan dan karyawati yang kegiatan operasi kerjanya 24 jam di bagi 3 sift. PT INKA adalah Perusahaan BUMN yang saat ini memproduksi gerbong kereta api dan lokomotif kereta api.

Setelah melakukan Peninjauan Di Pabrik INKA dilanjutkan makan nasi pecel di warung kaki lima. Di sela-sela makan pagi nasi Pecel di pinggir jalan warung Kaki lima tersebut kami sempatkan bertanya kepada ibu Rini Soemarno Tentang kiat Hidup sehat di tengah2 kesibukanya dalam Mengemban Tugas Negara  beliau menjawab di Antaranya Adalah :

IHKTIAR DENGAN BENAR  DAN IKHLAS SERTA SELALU BERSYUKUR

SEMOGA KITA SEMUA SELALU DI RAHMATI ALLAH. Aamin (*)

**) HM ARUM SABIL adalah ketua Pusat Tampung Aspurasi Masyarakat Indonesia atau Pustari dan sekaligus ketua Dewan Pembina APTRI Pusat













Sosial Media