08 Feb 2018 21:09

Menteri Rini: Besok, Presiden Jokowi Ground Breaking Tol Padang Pariaman-Bukittinggi

bumntoday.com

Menteri BUMN Rini Soemarno.

BUMNTODAY.COM – Sumatera Barat merupakan salah destinasi priwisata utama di Indonesia, oleh karena itu harus senantiasa didorong dalam membangun dan mengembangkan infrastruktur pendukung bagi wisatawan. Demikian kata Menteri BUMN, Rini Soemarno dalam giat acara Pencanangan Sinergi BUMN Mendukung Sumatera Menjadi Destinasi Wisata di Taman Muaro Lasak, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (8/1).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan BUMN pada daerah sekaligus memeriahkan Hari Pers Nasional 2018 di mana Sumatera Barat menjadi tuan rumah. Adapun tema HPT tahun ini yaitu Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan dengan membawa misi pengembangan pariwisata Sumbar.

Rini menuturkan bahwa dukungan dari BUMN diwujudkan dengan menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Sumatera Barat senilai 4,9 milyar selama periode 2017.

“Tahun lalu total CSR 4,9 milyar dan dalam 12 bulan tahun ini saya minta bisa tembus 10 milyar untuk membantu pembangunan wisata di Sumatera Barat, salah satunya adalah Pantai Mandeh,” jelasnya.

“Selain dari CSR kita juga membangun Sumatera Barat Bandara di mana pada 2019 daya tampung Bandara 5,2 juta orang. Sehingga haji dan umroh lebih banyak dilakukan langsung dari sini,” Rini menambahkan.

Selain itu, kata Rini masih ada program dari BUMN yaitu membangun jalan tol lintas Padang Pariaman menuju Bukittinggi.

“Besok juga Bapak Presiden akan melakukan ground breaking untuk pembangunan jalan tol di Kota Padang Pariaman menuju Bukittinggi, karena jika ini selesai maka wisata akan banyak menuju Bukittinggi,” pungkasnya. (mi)

 

Sosial Media