11 Mar 2018 17:44

Kenalkan Wawasan Maritim, INSA Ajak 1.000 Anak ke Pelabuhan

bumntoday.com

BUMNTODAY.COM - Persatuan Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional Indonesia atau Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) mengajak 1.000 anak untuk berkunjung ke pelabuhan guna mengenalkan wawasan maritim.

Ketua Umum INSA, Carmelita Hartoto mengatakan pengenalan wawasan dan penanaman budaya maritim sejak dini sejalan dengan visi pembangunan pemerintah yang berorientasi maritim.

“Melalui acara ini kami juga berbagi dengan 1.000 anak yatim sekaligus mengenalkan wawasan dan budaya maritim kepada anak-anak,” ujarnya di Terminal Penumpang Nusantara Pura 1 dan 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Minggu (11/3/2018).

Carmeilita menyebut, salah satu tujuan dari kunjungan ke pelabuhan yakni mendorong anak-anak bercita-cita bekerja di industri maritim dan kelautan. Di sektor tersebut, bidang pekerjaan yang terkait dengan INSA cukup luas, mulai dari pelaut hingga menjadi wirausaha di bidang pelayaran.

Dalam kunjungan ke pelabuhan, anak-anak berkesempatan melihat rangkaian aktivitas di bidang pelayaran, mulai dari pelabuhan seperti pelayanan kapal (labuh, pandu, tunda, dan tambat) dan  handling bongkar muat (peti kemas, curah cair, curah kering, general cargo, roro).

Selain itu anak-anak juga meyaksikan secara langsung embarkasi dan debarkasi penumpang, jasa penumpukan, dan bunkering. (mi)

Sosial Media