13 Mar 2018 06:24

Sarinah Sinergi dengan PTPN XII dan Rolas Nusantara Mandiri

bumntoday.com

Panen kopi robusta. - (Bloomberg/Dimas Ardian)

BUMNTODAY.COM - PT Sarinah menjali kerja sama melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan BUMN perkebunan yaitu PTPN XII dan sekaligus dengan anak perusahaan PTPN XII, yaitu PT Rolas Nusantara Mandiri.

Kerja sama ini dilakukan dalam hal memasarkan produk PT Rolas Nusantara Mandiri (RNM) yaitu kopi.

Seperti ditulis industri.bisnis.com, sinergi terbaru ini dilaksanakan untuk semakin memperkuat hubungan antara PTPN XII, PT Sarinah maupun PT Rolas Nusantara Mandiri.

Dalam kerja sama ini, PT Rolas Nusantara Mandiri akan menyiapkan berbagai jenis produk kopi untuk Sarinah. Sarinah akan menjualkan produk kopi tersebut di gerai coffee shop yang dimiliki oleh Sarinah maupun di outlet-outlet yang dimiliki oleh Sarinah.

Direktur Utama Sarinah GNP Sugiarta Yasa menyampaikan, kopi merupakan gaya hidup, sangat menarik apabila kopi dibuat dengan paket yang menarik dan menjadi gift ke tamu mancanegara.

"Sarinah akan terus memasarkan produk ini untuk kebutuhan pasar ritel maupun pasar ekspor kami," katanya, Senin (12/3/2018).

Direktur Bisnis Ritel Sarinah Lies Permana Lestari menambahkan, strategi bisnis PT Rolas dalam hal mengembangkan bisnis kopi maupun gerai-gerai kopinya sangat sejalan dengan kebutuhan bisnis Sarinah.

"Jadi semacam simbiosme mutualisme, saling membutuhkan," ujarnya.

Melalui kerja sama terbaru ini, Sarinah ingin mengoptimalkan peran BUMN dalam mempererat kerja sama antar BUMN di masa mendatang. Ke depan, kerja sama BUMN menjadi strategi korporat Sarinah dalam lebih meningkatkan kemajuan perusahaan. (mif)

 

Sosial Media