09 Jun 2018 15:58

Mudik Gratis, PTPN Jatim Sediakan 1700 Kursi

bumntoday.com

Direktur Tanaman Semusim Holding Perkebunan, Mohammad Cholidi saat menyapa para pemudik.

BUMNTODAY.COM – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X, X dan XII  menggelar program mudik gratis dengan menyediakan 1.700 kursi. Pemberangkatan dilakukan dalam beberapa gelombang. Untuk gelombang pertama, diberangkatkan pada Sabtu (9/6) sekitar pukul 09.00 dengan tujuan Solo, Yogyakarta dan sekitarnya. 

Sebelum gelombang pertama diberangkatkan, terlebih dahulu dilakukan acara pelepasan di halaman Kantor PTPN XI yang dihadiri oleh seluruh Dirut PTPN Jatim dan Direktur Tanaman Semusim Holding Perkebunan, Mohammad Cholidi.  

Dalam sambutannya, Mohammad Cholidi menyampaikan, ada banyak tujuan perjalanan yang disediakan. Yakni Banyuwangi, Yogyakarta, Solo, Semarang, Magetan, Trenggalek, Pacitan, Blitar, dan Pulau Madura. Program yang pertama kali digelar ini sebagai bentuk sinergi BUMN guna mewujudkan komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri.

“Program  ini untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang hendak merayakan lebaran di kampung halaman. Semoga ini bisa bermanfaat,” jelasnya.

Beragam persiapan baik terkait keamanan dan kenyamanan penumpang telah dipersiapkan dengan baik PTPN Group area Jawa Timur. Hal tersebut sejalan dengan arahan Kementerian BUMN yang menginginkan perjalanan mudik nyaman, aman dan lancar.

“Program Mudik gratis ini bertujuan untuk mengalihkan pemudik yang biasa menggunakan sepeda motor ke moda transportasi yang lebih nyaman dan aman,” katanya.

PTPN Group menyediakan bus eksekutif dengan standar aman dan layak jalan. Bus-bus tersebut dilengkapi berbagai fasilitas, seperti AC, TV, musik, snack, obat-obatan, kaos, goodie bag, dan toilet.

Para pemudik juga akan diproteksi dengan asuransi jiwa untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan sampai ke kampung halaman.

“Melalui kegiatan Mudik Bareng PTPN Group 2018 ini, kami berharap dapat mendukung terciptanya lalu lintas yang aman, lancar serta kondusif. Sehingga calon pemudik dapat berkumpul bersama keluarganya dengan selamat di kampung halaman untuk merayakan Idulfitri 1439 H,” pungkasnya. (mif)

 

Sosial Media