12 Jun 2018 14:00

Kemiskinan di Jember Jadi Perhatian Menteri BUMN

bumntoday.com

Ketua Dewan Pembina APTRI Pusat, HM Arum Sabil (baju putih) secara simbolis memberikan bantuan dari Kementerian BUMN senilai RP 700 juta untuk warga kurang mampu di Jember melalui BAZNAS Jember. Penyerahan diterima langsung ketua BAZNAS Jember KH Misbahus Salam. (Foto: Frengky Pribadi)

BUMNTODAY.COM -  Menjalin sinergi dengan sejumlah pihak, Kementerian BUMN memberikan bantuan 15 ribu paket sembako dalam Program Peduli Sembako untuk warga kurang mampu di kabupaten Jember, Jawa Timur. 

"Sesuai data statistik yang dirilis oleh Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur, bahwa jumlah penduduk di kabupaten Jember sudah mencapai 3 juta jiwa. Karena itu kami menilai kebijakan Menteri BUMN Rini Soemarno melalui Kementerian BUMN sangat tepat dan bijak dalam hal pelaksnaan Program Peduli Sembako di Jember ini," papar ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Jember, KH Misbahus Salam, dalam pernyataan diterima Bumntoday.com, Selasa, (12/6/2018).

Menurut Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Jember KH Misbahus Salam, angka kemiskinan Jember tertinggi kedua se-Jawa Timur. "Karena itulah, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Jember mengapresiasi langkah Menteri BUMN Rini Soemarno, karena telah memberikan keteladanan dan edukasi kepada masyarakat dalam penyaluran zakat maal, sedekah serta bantuan peduli sembako memalui sinergi bersama, termasuk menggandeng Badan Amil Zakat Nasional," jelas KH Misbahus Salam.

Dirincikan Misbahus Salam, penyeluran zakat maal dan sedekah Menteri BUMN Rini Soemarno, Kementerian BUMN dan sinergi jajarannya, telah dicatatkan melalui administrasi SIMBA BAZNAS Kabupaten Jember dan tersalurkan kepada 15 ribu orang.

"Penyaluran ini telah terlaksana dengan baik, pada hari ini dan kemarin, dengan dibantu tenaga penyalurannya oleh 200 personil gabungan dari anggota TNI dan Polri, Satpol PP, Linmas serta sejumlah tokoh masyarakat," jelas KH Misbahus Salam. 

Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia atau APTRI ikut serta mengapresiasi sinergi dalam upaya pemberian santuan jelang lebaran ini untuk kalangan kurang mampu di Kabupaten Jember ini.

"Santunan berupa sembako ini diharapkan dapat mengurangi beban hidup mereka dalam menghadapi lebaran yang akan datang ini," imbuh Ketua Dewan Pembina APTRI Pusat, HM Arum Sabil .

Dan berikut adalah rincian partisipasi dari atas pelaksanaan pembagian paket sembako 15 ribu paket tersebut:

- KEMENTRIAN BUMN Rp 700.000.000

- PT PJT II  RP 300.000.000

- PT BRI      RP 150.000.000

- PT RNI      RP 150.000.000

- PTPN XI    RP   75.000.000

- APTRI        RP   25.000.000

(ru/pr)

Sosial Media