16 Jul 2018 20:03

Google Lebur Promosi Hotel ke Google Ads

bumntoday.com

Tampilan fitur promosi hotel di dalam Google Ads - Google

BUMNTODAY.COM - Google mengumumkan peleburan Hotel Ads ke dalam Google Ads. Dengan peleburan ini, Hotel Ads akan jadi bagian dari Google Ads sebagai sebuah pilihan kampanye baru.

Google Senior Product Manager for Hotels Michael Trauttmansdorff menuturkan sejak 2010 Google telah menampilkan informasi mengenai hotel termasuk iklan hotel di Google Maps. Seiring perkembangan, Google Hotel melebarkan cakupannya ke lebih dari 150 negara lewat Google.com dan Google Maps.

Google Hotel membantu para travelermenemukan hotel yang mereka inginkan dan promo-promo menarik yang menyertainya. Pertumbuhan dari layanan ini juga signifikan, pada 6 bulan pertama di 2018 saja pertumbuhannya mencapai 65% year-on-year.

“Seiring pertumbuhannya, kami mendengar feedback dari para mitra yang mengaku kesulitan mengelola Hotel Ads lewat platfom yang berbeda dengan Google Ads. Maka untuk mempermudah hal tersebut, kami meleburkannya,” kata Trauttmansdorff seperti yang Bisnis kutip dari laman resmi Google, Senin (16/7/2018).

Dia menambahkan, kampanye tersebut memudahkan para pengusaha hotel untuk mengelola iklan hotel mereka sekaligus iklan lain dalam satu platform. Google juga menyediakan layanan Hotel Center untuk mempermudah pengelolaan harga hotel.

Hotel Campaigns mulai diluncurkan pada tahun ini dalam versi Beta. Sejauh ini Google telah melakukan uji coba dengan beberapa mitra mereka dan menyebut hasil yang didapat dari kampanye ini memuaskan. (mi)

Sosial Media