13 Agu 2018 16:09

Kunjungi City Forest, Bupati Bondowoso: Menanamlah Sebelum Ditanam

bumntoday.com

Bupati Bondowoso Drs. KH. Said Amin Husni nampak antusias dengan aktifitas menanam pohon durian City Forest and Farm Arum Sabil. (Foto: Frengky Pribadi) 

BUMNTODAY.COM - Tokoh-tokoh berpengaruh dari berbagai kalangan, terus berdatangan menorehkan prasasti kehidupan di City Forest HM Arum Sabil, di Jl. Koptu Berlian No. 88 Kaliurang, Desa Sumbersari, Kabupaten Jember.

"Kami bangga, pada hari Sabtu pagi, 11 Agustus 2018 Bapak Drs. KH. Amin Said Husni, Bupati Bondowoso Periode 2008-20013 / 2013-2018 telah berkenan berkunjung Ke City Forest and Farm Jember," dalam pernyataan pemilik City Forest and Farm Arum Sabil, HM Arum Sabil, dilansir dari pernyataan diterima BUMNTODAY.COM, hari ini.

Dalam kunjungan pertemuan silaturahim di City Forest and Farm Jember, Said Amin Husni berkenan menorehkan prasasti kehidupan dengan menanam pohon buah nusantara.

HM Arum Sabil menerima kenangan buku dari Drs. KH. Said Amin Husni. (Foto: Frengky Pribadi) 

Menurut HM Arum Sabil, Drs. KH. Said Amin Husni adalah sosok bupati yang rendah hati dan alim. "Beliau juga telah memberikan keteladanan dalam menjaga dan membangun serta merawat silaturahim dengan semua lapisan masyarakat," papar ketua Dewan Pembina Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia atau APTRI Pusat.

Selepas penanaman Pohon Buah Nusantara Jenis Durian Musangking Kaki Tiga, KH. Amin Said Husni menitipkan beberapa pesan bijak, diantaranya adalah pesan penuh filosofi hidup dalam soal pelestarsian alam. "Jangan menebang bila tidak menanam dan menanamlah sebelum ditanam," tutur KH Amin Said Husin.

Bupati Bondowoso Drs. KH. Said Amin Husni berpidato di depan tamu dan pecinta lingkungan di City Forest and Farm Arum Sabil. (Foto: Frengky Pribadi) 

Apa yang dipesankan KH Amin Said Husin, demikian berkesan dan diingat oleh tuan rumah acara silaturahmi, yang sekaligus pemilik City Forest and Farm Arum Sabil, HM Arum Sabil. "Pesan ini disampaikan dengan intonasi yang begitu mendalam dimaksudkan agar jangan sampai di kemudian hari kita mewarisi kerusakan alam dan air mata kepada anak cucu kita," tutur kordinator Pusat Tampung Aspirasi Masyarakat Indonesia atau Pustari.

Arum Sabil ikut menambahkan, bahwa apa yang disampaikan Bupati Bondowoso ini makin meneguhkan pada pentingnya ajakan agar kita bisa sama-sama saling mengingatkan atas peran menjaga tanah, air udara dan hutan serta satwa untuk generasi yang akan datang. "Semoga kita dirahmati Allah Swt," tutup HM arum Sabil. (ru/as/pr)

Bupati Bondowoso Drs. KH. Said Amin Husni diajak berkeiling HM Arum sabil di lokasi City Forest and Farm HM Arum Sabil. (Foto: Frengky Pribadi) 

Bupati Bondowoso Drs. KH. Said Amin Husni berfoto bersama HM Arum Sabil, para tamu dan para pecinta lingkungan di lokasi City Forest and Farm HM Arum Sabil. (Foto: Frengky Pribadi) 

 

Sosial Media