06 Des 2018 10:44

Khofifah Dukung Eskpor Sayuran Beku dari Jember

bumntoday.com

BUMNTODAY.COM – Khofifah Indar Parawangsa menyerukan pemanfaatan teknologi untuk mendorong ekspor produk pertanian. Seruan ini diucapkan gubernur terpilih Jatim di sela kunjungannya ke Jember pada 21-22 November 2018.

“Mitra Tani akan menjadi rujukan utama untuk produk sayuran beku. Manfaatkan ini untuk pengembangan komoditas ekspor unggulan dengan memperbanyak dan memperluas jaringan pasar ke seluruh dunia,” kata Khofifah, didampingi Direktur Utama PTPN X, sambil mempertontonkan kemasan kacang edamame beku.

Dalam kunjungan di Jember, Khofifah dan rombongan hadir dalam silaturahim bersama Masyarakat Pertanian Perkebunan dan Peternakan serta para pelaku UMKM pada 22 November. Acara diawali olahraga jalan pagi bersama, dilanjutkan menanam kakao dan edamame secara simbolis di kawasan rencana pengembangan Science and Techno Park of Agriculture.

Khofifah juga menyempatkan hadir di City Forest and Farm yang dikelola H. M. Arum Sabil, serta menyaksikan proses pengembangbiakan sapi dengan metode Inseminasi Buatan, dan menyaksikan uji coba sistem Irigasi Digital Hemat Air dengan tenaga Surya. Ia juga meninjau stand pameran UMKM.

Pada 21 November, Khofifah menyempatkan melihat dari dekat Puslit Kopi dan Kakao dan Pabrik Pengolahan Edamame Mitra Tani 27 yang semuanya di Kabupaten Jember.

Didampingi para pengurus pusat Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN), Khofifah juga bersilaturahim ke Pondok Pesantren Nurul Qornain.

Sosial Media