29 Jan 2019 16:24

Jamkrindo Salurkan Bea Siswa dan Bantuan Taman Bacaan

bumntoday.com

BUMNTODAY.COM - Sebagai wujud atas kepedulian terhadap lingkungan dan pendidikan, Perum Jamkrindo melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Ini diwujudkan dengan menyalurkan bantuan Bina LIngkungan berupa pemberian bea siswa untuk 15 siswa SD, SMP dan SMA di Provinsi Gorontalo. Dikabarkan situs resmi jamkrindo.co.id edisi 28 Januari 2019, program tersebut merupakan wujud kehadiran BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN).

Bersamaan dengan itu, Perum Jamkrindo menyalurkan bantuan untuk Taman Bacaan SD 14 Telaga Biru, Gorontalo. Kegiatan ini juga wujud BUMN Hadir Untuk Negeri, sehingga keberadaan BUMN bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.

Menurut Humas Jaskrindo, penyaluran bea siswa diberikan kepada 15 siswa senilai masing-masing Rp. 5.000.000 dengan total bantuan Bina lingkungan sebesar Rp. 75.000.000 ini telah dilaksanakan pada 14 Desember 2018.

Perum Jamkrindo merupakan koordinator pelaksana kegiatan bersama dengan Perum Perumnas sebagai BUMN pelaksana kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri. Serangkaian kegiatan dilaksanakan untuk menggelorakan semangat Merah Putih di Provinsi Gorontalo.

Kegiatannya antara lain Siswa Mengenal Nusantara (SMN), jalan sehat, dan upacara bendera, serta bantuan sosial pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Kebutuhan ini berupa sarana dan prasarana umum, program padat karya, pasar murah, serta penyediaan sarana air bersih di sekitar lokasi Pantai Hiu Paus Kabupaten Bone Bolango. Kegiatan dilaksanakan 25 Oktober - 25 November 2018.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, untuk keempat kalinya seluruh BUMN serentak melaksanakan kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di berbagai wilayah sebagai komitmen BUMN terus hadir di tengah masyarakat. Perum Jamkrindo telah melakukan berbagai kegiatan di Provinsi Gorontalo sebagai bagian program BUMN Hadir untuk Negeri.

“Ini merupakan komitmen serta wujud nyata peran Perum Jamkrindo dalam membangun pemahaman mengenai peran Kementerian BUMN sebagai agen pembangunan. Secara nyata, BUMN terus berperan aktif dalam pembangunan sebagai bentuk kerja nyata BUMN dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan,” kata Randi Anto di Gorontalo.

Menurut Randi Anto, kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu agenda dari beberapa kegiatan yang digelar Kementerian BUMN dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di seluruh provinsi di Indonesia.

Sosial Media