31 Jan 2019 07:26

Indonesia Power Academy Memasuki Kelas Perdana

bumntoday.com

BUMNTODAY.COM – Indonesia Power, anak perusahan PLN, memsang segitiga tujuan perusahaan; HCE (Human Capital Excellence), OCE (Operation & Maintenance Excellence) dan BDE (Business Development Excellence).

Untuk menunjang hal tersebut, dibutuhkan program yang melibatkan seluruh direksi sebagai penggagas agar selaras antara program pembelajaran dengan strategi bisnis korporat, program pembelajaran untuk problem solving terhadap persoalan-persoalan kinerja dari sisi perspektif SDM, dan integrasi program pembelajaran di perusahaan untuk mendukung kinerja.

Maka, sebagaimana dikabarkan situs resmi indonesiapower.co.id edisi 28 Januari 2019, digelarlah kelas perdana Indonesia Power Acdemy. Direktur Utama, Sripeni Inten Cahyani, dengan menggunakan media video conference membuka kelas perdana IP Academy serentak untuk sembilan kelas pembelajaran di delapan lokasi berbeda.

Pembelajaran itu meliputi Pelatihan Efisiensi Unit Pembangkit, Pelatihan Kesehatan Kerja Untuk Kualitas Hidup, Pelatihan Pemeliharaan Kontrol Instrumen untuk Pelaksana Muda, Pelatihan Peningkatan Program Efisiensi untuk PLTA dan PLTP, Workshop Levelisasi ACR & AFPF PLTU Batubara, PLTGU, PLTA, PLTP, Pelatihan Pengenalan PMBOK, Pelatihan Manajemen Risiko Dasar, Young Leader Development Program, Supervisory Education I.

IP Academy diluncurkan 3 Oktober 2018 tepat pada ulang tahun Indonesia Power yang ke-23. Institusi ini dipimpin Direktur Utama selaku Dean of IP Academy dan Dewan Direksi sebagai Vice Dean. Karena merupakan complimentary dari PLN Corpu, maka IP Academy diharapkan bisa menjadi pelengkap dan penunjang pembelajaran di PLN Group.

IP Academy terdiri dari tujuh school. Power Plant Operation Excellence School dipimpin Direktur Operasi I (DIROP I), HSE School dikelola Direktur Operasi I (DIROP I), Power Plant Maintenance Excellence School dikomandani Direktur Operasi II (DIROP II), Power Plant Engineering Excellence School oleh Direktur Operasi II (DIROP II), Head of Bussiness Development School dibina Direktur Niaga (DIRAGA), Business Enabler School oleh Direktur Keuangan (DIRKEU), dan Corporate Strategic Inisiative School oleh Direktur Sumber Daya Manusia dan Administrasi (DIRSDM).

Sosial Media