31 Jan 2019 08:03

Hadiri Islamic Nexgen, Dirut Pindad Dukung Spirit Of Millenials

bumntoday.com

BUMNTODAY.COM - Direktur Utama Pindad, Abraham Mose, menghadiri Islamic Nexgen Fest pada 27 Januari 2019 di Convention Hall Telkom University, Bandung. Acara dihadiri Menteri BUMN, Rini M Soemarno, pejabat eselon 1 Kementerian BUMN, Direktur Utama dan Direksi BUMN, serta para generasi milenial.

Dikabarkan situs resmi Pindad.com edisi 30 Januari, Spirit of Millenials Islamic NexGen Festival diprakarasai Kementerian BUMN, Bank BTN, Pertamina, dan Wijaya Karya. Program ini didedikasikan untuk wadah kreativitas dan ajang pencarian talenta lokal inspirasional di kalangan generasi milenial muslim di seluruh Indonesia.

Spirit of Millenials Islamic NexGen Festival diramaikan berbagai acara menarik. Mulai dari Kompetisi Pencarian Bakat (Hijab Muda, Nada Islami, dan Santripreneur), Creativepreneur Market (Bazaar UKM dan Produk Pesantren), hingga Talkshow Kewirausahaan dari para pakar di bidangnya. Selain di Bandung, Islamic Nexgen Festival juga akan dilaksanakan di kota-kota lainnya di Indonesia.

Spirit of millennials merupakan program untuk menggunakan dan mendorong seluruh milenials BUMN untuk menjadi agent of change, motor dan gerakan pembangunan di Indonesia. Kaum milenial BUMN berperan sangat luar biasa di berbagai bidang.

Spirit of Millenials BUMN memiliki visi: Milenial BUMN siap menjadi pemimpin masa depan BUMN, Milenial berkontribusi nyata terhadap kesejahteraan masyarakat, dan reputasi BUMN di generasi Milenial menjadi lebih modern dan Inovatif.

Menteri BUMN dalam sharing talk-nya mengatakan milennial akan menjadi motor pembangunan di masa depan dengan berbagai bekal yang harus dimiliki.

“Kita ingin milenial muslim menjadi inspirasi kita semua bahwa generasi milenial bisa menjadi motor pembangunan di masa datang. Untuk bisa maju kita harus memegang nilai jujur, disiplin dan kerja keras. Sekarang zaman milenial harus ditambah inovatif, kreatif dan kolaboratif. Kita harus dorong ini. Karyawan BUMN 1 juta di indonesia, 60%nya merupakan milenial,” ujar Rini.

Lebih lanjut Menteri BUMN mendorong agar milenial harus lebih berani maju, inovatif, dan kreatif. Rini berharap Indonesia yang mayoritasnya muslim menjadi motor dunia.“Kita adalah negara terbesar yang penduduknya muslim, seharusnya kita menjadi pionir Islam dunia ke depan. Ini salah satu programnya. Milenial BUMN harus merepresentasikan Islam Indonesia."

 

Sosial Media