04 Feb 2019 14:22

Healthy Talk di Baby Day Care Pertamina

bumntoday.com

BUMNTODAY.COM - Tahapan tumbuh kembang bayi penting diketahui orangtua agar bisa terukur apakah anak tumbuh dengan baik dan berkembang sesuai tahapan yang benar. Untuk memahami tumbuh kembang balita, Baby Day Care di PT Pertamina Persero di Jakarta menyelenggarakan healthy talk bertema tumbuh kembang anak. Obrolan pada 1 Februari 2019 itu menghadirkan pembicara Dr Natia SpA dari RSPP.

Sebagaimana dikabarkan energia-news edisi 4 Februari 2019, dr Natia mengatakan, “Asupan protein anak harus lebih dari cukup. ASI merupakan zat gizi paling luar biasa. ASI eksklusif yang merupakan keharusan.”

Tentang alergi, kata dr Natia, bukan hanya anak yang dilarang makan makanan pemicu alergi. Si ibu juga harus diet makanan yang mengandung penyebab alergi anak. Seiring perkembangan dan perawatan, jika komponen gizi sudah tercukupi, maka kemungkinan alergi hilang dengan sendirinya.

Dr Natia berpesan, “Jangan terlalu banyak memperkenalkan gula dan garam pada makanan anak. Ini akan mempengaruhi tumbuh kembang anak dan peluang masalah di masa tua karena kebiasaan. Hindari juga pemakaian gadget di sekeliling anak yang juga bisa berdampak pada pembiasaan.”

Dian Vita, salah satu peserta, mengatakan kegiatan ini bagus karena ia mendapat ilmu tambahan. “Kami sebagai ibu bisa dapat solusi yang tepat dari dokter. Ngobrol-ngobrol ini bisa memecahkan permasalahan yang biasa dihadapi para ibu. Biasanya kami juga selalu cari informasi. Daripada Googling, sekarang ini kami dapat ilmunya langsung dari dokter anak.”

Dengan diadakannya healthy talk ini, pengetahuan para ibu menjadi bertambah. Para ibu bisa cepat sigap menangkap permasalahan terkait tumbuh kembang anak.

 

Sosial Media