08 Feb 2019 14:43

Jalan Sehat INALUM Nanggap Setia Band

bumntoday.com

BUMNTODAY.COM – Dalam rangkaian perayaan HUT ke-43, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) alias INALUM menggelar jalan santai 5 km dan panggung hiburan, 3 Februari 2019, di Kompleks Perumahan INALUM Tanjung Gading.

Dikabarkan situs resmi inalum.id, jalan santai diikuti sekitar 15.000 peserta dan dilepas Direktur Utama Budi G. Sadikin didampingi jajaran manajemen, bersama Wakil Bupati dan pejabat tinggi lainnya. Jalan sehat dimeriahkan berbagai games dan doorprize, mulai dari TV, kulkas, hingga sepeda motor. Juga ada kuliner kaki lima dan UKM.

Malamnya, penampilan Setia Band menarik masyarakat membanjiri Kompleks Tanjung Gading. Band ternama dari Jakarta ini sukses menghibur masyarakat Batu Bara dalam panggung bersama dengan MC kondang Obbie and Friends.

Dalam sambutannya, Plt. Direktur Pelaksana Oggy Achmad Kosasih menyampaikan INALUM berkontribusi aktif kepada masyarakat khususnya dalam penyaluran dana CSR & PKBL. “INALUM melakukan roadshow ke 7 Kabupaten/Kota dengan menyalurkan bantuan CSR & PKBL berupa penghijauan, pendidikan, fasilitas, dan lain-lain. Total nilai bantuan yang telah disalurkan pada 2018 adalah Rp 32 Miliar.”

Saat INALUM menginjak umur ke-43 tahun pada 6 Januari, sudah ada beberapa kegiatan positif. Antara lain pemberian santunan kepada 430 anak yatim piatu, sunat massal kepada 43 anak kurang mampu, turnamen voli bersama organisasi pemuda, festival band dan lomba karya tulis ilmiah, serta eksebisi sepakbola Piala INALUM menghadirkan PS Tira vs Sumut All Stars pada 5 Februari.

Selain itu, INALUM menggelar resepsi di Recreation Hall Tanjung Gading pada 2 Februari. Acara ini dihadiri 400 pemangku kepentingan di sekitar perusahaan. Dalam sambutan, Komisaris Utama Agus Tjahajana Wirakusumah mengatakan dengan ditunjuknya INALUM menjadi induk Holding Industri Pertambangan maka INALUM harus terus meningkatkan kinerjanya.

Bupati Batu Bara, yang diwakili Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, menyampaikan resepsi ini ke depan bisa menjalin tali silaturahmi yang lebih erat. “Pada resepsi ini, INALUM memberikan bantuan CSR secara simbolis. Harapannya, bantuan ini dapat terus dilakukan,” tutur Oky.

 

Sosial Media