11 Feb 2019 13:22

Pulang Kampung, Dirut Pertamina Sapa Pelanggan SPBU

bumntoday.com

BUMNTODAY.COM - Tasikmalaya kota istimewa bagi Nicke Widyawati, Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Di kota berjuluk Sang Mutiara dari Priangan Timur itu, Nicke dilahirkan pada 25 Desember 1967 lalu. Setelah kuliah di Bandung lalu berkarir di berbagai BUMN, ia berkesempatan ke kota kelahirannya saat kegiatan Berkah Energi Pertamina pada 10 Februari 2019.

Tak menyia-nyiakan waktu, Nicke terjun langsung menyapa konsumen SPBU di tengah kunjungannya ke Kota Tasik. Bersama Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas'ud Khamid, Nicke mengunjungi SPBU Pertamina 34.461.31 di Jl Siliwangi dan berinteraksi mengisi bahan bakar kendaraan konsumen. 

Dikabarkan energia-news, Nicke juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat serta Pemerintah Daerah Kota Tasikmalaya atas naiknya penggunaan BBM beroktan tinggi ramah lingkungan di Tasikmalaya dan sekitarnya. "Sudah banyak peralihan konsumsi dari BBM oktan rendah ke oktan tinggi, karena lebih irit, mesin lebih terawat, dan lebih baik untuk lingkungan sehingga mengurangi polusi."

Nicke menunjukkan kebahagiaan saat mengobrol santai dengan konsumen. "Mumpung pulang kampung, saya sempatkan berkunjung langsung. Terima kasih sudah menjadi pelanggan setia Pertamina," kata Nicke pada konsumen.

Sementara itu, roadshow  Berkah Energi Pertamina (BEP) di Kota Tasikmalaya dihadiri sekitar 3.000 peserta di Lapangan Dadaha. Mereka antusias mengikuti rangkaian kegiatan funwalk pada 06.00 bersama Direktur Utama Nicke Widyawati, Direktur SDM Koeshartanto, Direktur Pemasaran Korporat Basuki Trikora Putra, Direktur Pemasaran Retail Mas’ud Khamid, Corporate Secretary Syahrial Mukhtar dan Vice President Marketing Communication Arifun Dhalia serta Walikota Budi Budiman. 

“Acara Semarak BEP ini kami jadikan program sosialisasi dan edukasi kepada warga Tasikmalaya untuk beli produk-produk berkualitas Pertamina non subsidi dan ramah lingkungan,“ ujar Nicke. 

Selain mengikuti funwalk, masyarakat menikmati berbagai rangkaian kegiatan BEP antara lain senam Zumba bersama, Lomba Goyang BEP, Lomba Photo Selfie, Lomba Dress Code Unik dan Games yang diikuti komunitas, Kids Area, hingga hiburan musik dari brand ambassador BEP Siti Badriah. Bahkan booth Komunitas Motor dan Mobil ikut memeriahkan acara tersebut.

Ujang Suwarna, salah satu peserta, senang mengikuti kegiatan ini. Selain mengobati rasa rindu karena pernah bertugas di Pertamina beberapa puluh tahun lalu, ia juga merasa baru kali ini Pertamina mengadakan acara besar-besaran di Tasikmalaya. "Bangga sekali saya ikut acara ini," ujar pria yang beruntung mendapatkan hadiah kulkas dari funwalk.

Yeti, Yani, dan Leni sengaja hadir di acara ini berharap mendapatkan hadiah. "Walaupun belum beruntung, tapi kami sangat senang bisa ketemu dan foto bersama ambassador Siti Badriah. Pertamina memang top lah," tukas Leni yang diamini kedua rekannya. 

Semarak Berkah Energi Pertamina selanjutnya akan dilaksanakan di kota Palembang dan Sukabumi.

Sosial Media