21 Feb 2019 07:17

Ditambah Lagi SPBU di Tol Trans Jawa

bumntoday.com

BUMNTODAY.COM – Sebagai bentuk pelayanan optimal kepada pengguna jalan tol Trans Jawa, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jawa Tengah-DIY membuka SPBU 41.57.201 di KM 519 ruas A (Solo-Ngawi) pada Minggu 17 Februaari 2019.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari, mengatakan beroperasinya SPBU ini jawaban Pertamina atas pemenuhan kebutuhan bahan bakar kepada konsumen pengguna tol trans Jawa.

“Jarak tol yang cukup panjang menjadi tantangan bagi para pengendara untuk mengetahui kondisi bahan bakar kendaraan. Di SPBU KM 519 ruas A (Solo-Ngawi), Pertamina melayani kebutuhan bahan bakar Pertalite, Pertamax, Dexlite dan Bio Solar," ujar Andar dikutip energia-news.

Selain SPBU KM 519 ruas A (Solo-Ngawi), Pertamina MOR IV juga membuka SPBU 41.57.202 di KM 519 ruas B (Ngawi-Solo) yang beroperasi sejak 20 Februari. “Kedua SPBU di KM 519 tersebut permanen berkapasitas tangki 4x60 KL dilengkapi fasilitas rest area," tambah Andar.

Dengan dibukanya dua SPBU tersebut, hingga berita ini diturunkan telah ada tiga SPBU permanen yang beroperasi di wilayah Jawa Tengah. Satu SPBU di KM 429 ruas A (Semarang-Kartosuro) dan dua SPBU di KM 519 ruas A dan B.

Meski di wilayah Jawa Tengah telah ada 3 SPBU permanen, namun Pertamina MOR IV masih mengoperasikan SPBU modular dan mobile dispenser. Di KM 282 ruas B (Pemalang-Pejagan), 360 ruas B (Pemalang-Batang) dan KM 379 ruas A (Batang-Semarang) ada SPBU modular. Di KM 275 ruas A (Pejagan-Pemalang) dan KM 391 ruas A (Batang-Semarang) ada mobile dispenser.

“Kami berharap kepada seluruh konsumen Pertamina yang menggunakan tol trans Jawa dapat memanfaatkan fasilitas yang kami siapkan. Ruas tol yang berjarak cukup jauh tentu membutuhkan performa kendaraan andal. Bahan bakar menjadi salah satu penunjang performa tersebut sehingga Pertamina memenuhi kebutuhan bahan bakar dengan kualitas tinggi," kata Andar.

Sosial Media