10 Mar 2019 11:14

Longsor Cekonobo, Pertamina Gunakan Jalur Laut ke Labuan Bajo

bumntoday.com

Truk-truk tanki Pertamina diangkut kapal untuk menuju Labuan Bajo dari Bima.

BUMNTODAY.COM– Pertamina melakukan penyaluran energi melalui jalur laut dari Terminal BBM Bima di NTB ke ke Labuan Bajo di Flores. Ini terpaksa dilakukan pasca bencana longsor yang terjadi di daerah Cekonobo, Desa Culu, sekitar 16 Km arah Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis siang 7 Maret 2019. 

Dikabarkan energia news, penyaluran ke Labuan Bajo pada kondisi normal dikirimkan melalui jalur darat dari Terminal BBM Reo - Kabupaten Manggarai dan Terminal BBM Ende.

Stok BBM di tiga SPBU yang ada di Labuan Bajo hingga saat ini masih mencukupi. Begitu pula ketahanan stok Avtur di DPPU Komodo - Labuan Bajo yang masih tersedia. Namun, pasokan harus dilakukan agar ketersediaan energi tetap terjaga.

Menurut Unit Manager Communication & Relations MOR V Rustam Aji, kebutuhan BBM untuk masyarakat di Labuan Bajo, dilayani melalui tiga SPBU, yaitu SPBU 54.865.02, SPBU 54.865.06, dan SPBU 54.865.01.

"Pertamina juga terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan instansi terkait untuk kelancaran distribusi BBM tersebut, dan tetap mengutamakan aspek HSSE (Health, Safety, Security, Environment) dalam operasionalnya," pungkas Rustam.

 

Sosial Media