22 Mar 2019 09:24

Sinergi BUMN, INKA Bidik Pasar Afrika dan Asia-Pasifik

bumntoday.com

BUMNTODAY.COM - PT INKA (Persero), PT Len Industri (Persero), dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk bekerjasama mengembangkan bisnis perkeretaapian yang bersinergi memperluas jaringan pasar. Adapun pasar yang dibidik adalah kawasan Afrika dan Asia-Pasifik.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro,  Direktur Utama Len Industri Zakky Gamal Yasin dan Direktur Utama Wijaya Karya (WIKA) Tumiyan, di Gedung WIKA, Jakarta (19/03). Turut hadir Direktur Pelaksana 1 Indonesia Eximbank Raharjo Adi Susanto, Direktur Afrika, Kemenlu RI, Daniel Tumpal.

Dengan sinergi yang baik, kolaborasi ini menawarkan sistem yang terintegrasi meski permodalan masih menjadi kendala utama. Oleh karenanya, diajaklah Indonesia Eximbank untuk hadir dalam acara ini selaku lembaga yang dibentuk pemerintah untuk mendukung pelaksanaan kegiatan pembiayaan ekspor nasional.

Dalam proyek ini, PT INKA (Persero) sebagai penyedia sarana perkeretaapian dan transporatasi darat, operation, maintaince dan after sales service. PT. Len Industri (Persero) berperan dalam instalasi dan pengadaan material persinyalan, telekomunikasi substation (power), SCDA, automatic fare controller, dan portable sliding door untuk perkeretaapiaan. PT Wijaya Karya (Persero) akan menjadi kontraktor EPC International melingkupi konstruksi pekerjaan infrastruktur, termasuk stasiun, jalan rel, depo, dan lain-lain.

Sosial Media