27 Mar 2019 21:19

Petrokimia Gresik Gandeng Polri untuk Pengamanan

bumntoday.com

BUMNTODAY.COM - PT Petrokimia Gresik (PG) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Penandatangan MoU dilaksanakan Direktur Utama (Dirut) PG, Rahmad Pribadi, dan Asisten Kapolri Bidang SDM, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen.Pol) Dr. Eko Indra Heri S, M.M., di Wisma Kebomas, Jumat 22 Maret 2019.

Dikabarkan situs resmi petrokimia-gresik.com, tujuan kerjasama ini untuk meningkatkan pengamanan operasional perusahaan demi kelancaran penyediaan pupuk nasional, dan pengembangan perusahaan menuju solusi agroindustri. Selain itu, untuk pengamanan data informasi, penegakan hukum, pendampingan hukum, serta peningkatan kapasitas SDM.

Rahmad Pribadi menyampaikan, pengamanan PG membutuhkan pendekatan khusus, karena merupakan Objek Vital Nasional yang lokasinya di tengah permukiman. PG merupakan perusahaan pupuk terlengkap di Indonesia anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) yang berperan mendukung Pemerintah mewujudkan kedaulatan pangan nasional. “PG berkomitmen maju bersama masyarakat. Selama ini telah dibantu Polda Jatim terkait pengamannya. Nota kesepahaman ini harus segera ditindaklanjuti karena memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” ujar Dirut.

Eko Indra Heri mengungkapkan, MoU bersama Petrokimia Gresik ini yang pertama di Indonesia, dan merupakan langkah awal Polri untuk bisa menjalin kerjasama dengan perusahaan lain. “Di era industri 4.0, kita tidak bisa berdiri sendiri, harus bekerjasama dengan stakeholder dan masyarakat. Ini bagian dari kemitraan. Sebuah kerjasama yang harus saling menguntungkan, saling memberikan manfaat demi melayani masyarakat dengan sesungguhnya,” pungkasnya. 

Sosial Media