24 Apr 2019 09:56

Mudik 2019, Jasa Raharja Gelar Mudik Gratis untuk 250 Ribu Pemudik

bumntoday.com

BUMNTODAY.COM - Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Budi Rahardjo S mengatakan, salah satu peran serta Jasa Raharja untuk mencegah fatalitas kecelakaan di saat mudik lebaran adalah tetap menggelar mudik gratis di 2019. "Dan Program Mudik Gratis di tahun ini ada penambahan jumlah kuota pemudik menjadi sebanyak 250.000-an pemudik dengan berbagai moda dan kota tujuan," papar Budi Rahardjo S dalam kesempatan Media Gathering di Jakarta, Selasa, (23/4/2019).

Dengan Program Mudik Gratis ini juga Jasa Raharja secara langsung membantu perekonomian di kampung halaman. "Dimana ongkos/biaya mudik pulang kampung yang telah disiapkan pemudik dapat dipergunakan dipergunakan di kampung halaman sehingga berdampak menggairahkan perekonomian di daerah tujuan," jelas papar Budi Rahardjo S.

Diakuinya, direksi Jasa Raharja, saat ini sangat serius mendorong transformasi dalam pelayanan Jasa Raharja kepada masyarakat. "Misal dalam melayani korban atau keluarga korban, Jasa Raharja selalu PRIME, yaitu Proaktif, Ramah, Iklas, Mudah dan Empati," papar 

Menurut Budi Rahardjo, dalam upaya pelayanan, tidak hanya kembali menggelqr mudik gratis, pihak Jasa Rahardja tak segan untuk jemput bola mendatangi rumah korban atau rumah sakit.

"Ini salah satu program Jasa Raharja untuk selalu memudahkan dalam penyelesaian santunan. Korban dan Keluarga korban sedapat mungkin tidak datang ke Kantor-Kantor Jasa Raharja. Menjadi penilaian kinerja bagi insan Jasa Raharja bila masih terdapat banyak korban/keluarga korban yang datang ke kantor Jasa Raharja untuk mengurus santunan," tegas Budi Rahardjo S.

Budi juga menyampaikan terima kasih atas sinergi  yang selalu baik antara kepolisian dan BPJS, bahwa di era transformasi yang serba digital saat ini Jasa Raharja bersama dengan kepolisian dan BPJS telah memiliki system Santunan Online. Dimana secara system masing-masing instansi dapat mengetahui terjadinya suatu kecelakaan lalu lintas darat, dapat mengetahui dimana korban dirawat secara real time.

"Ucapan terima kasih juga diberikan kepada masyarakat, para media dan semua intansi yang selalu mendukung sehingga penyelesaian santunan bisa diserahkan kepada korban/keluarga diluar dari hari/jam kerja," jelas Budi Rahardjo S.

Sepanjang  tahun 2017 Jasa Raharja telah memberikan santunan sebesar Rp. 1.98 T dan pada tahun 2018 sebesar Rp.2.56 T, terdapat kenaikan aktifitas 29,26%  dikarenakan adanya kenaikan santunan per 1 Juni 2017. Tahun 2017 penyelesaian santunan rata-rata diselesaikan dalam 32 menit sedangkan tahun 2018 bisa diselesaikan selama 26 menit. (ru/pr)

Sosial Media