24 Jun 2019 06:09

Hari Ini! Di Surabaya, Kartu Tani Sehat Diluncurkan

bumntoday.com

Direktur Utama PT NMU, dr. Ary Sylviati M.Kes (Foto: Hariyadi/BUMNTODAY.COM)

JOSSTODAY.COM – PT Nusantara Medika Utama (PT NMU) merupakan anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara X (PTPN X) yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan. Sebagai bagian dari keluarga besar PTPN X, selama ini PT NMU juga memberikan layanan kesehatan yang terbaik baik seluruh karyawan PTPN X baik dari unit usaha gula maupun unit usaha tembakau beserta keluarga.

Direktur Utama PT NMU, dr. Ary Sylviati M.Kes mengatakan, “kami sangat menyadari setiap lapisan masyarakat membutuhkan layanan kesehatan yang terbaik, tidak terkecuali para petani tebu rakyat yang selama ini menjadi mitra pabrik gula. Bermula dari ide yang mulia, PT Perkebunan Nusantara X bersama PT NMU yang memiliki perhatian dan kepedulian terhadap kesehatan petani tebu beserta keluarganya maka PTPN X dan PT NMU ingin membuat persembahan bagi seluruh petani tebu rakyat yaitu KARTU TANI SEHAT”. 

“Puji syukur selalu kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah menghimpun kita pada hari ini, Senin, 24 Juni 2019 di Ruang Pandu Kantor Pusat PTPN X untuk menjadi saksi dari peristiwa yang bersejarah ini, yaitu PELUNCURAN KARTU TANI SEHAT,” kata dr. Ary, dalam pernyataan pers diterima BUMNTODAY.COM

Peluncuran Kartu Tani Sehat ini adalah suatu kegiatan gabungan antara PTPN X dengan PT NMU. Stakeholder (pemangku kepentingan) PTPN X yaitu para petani tebu yang selama ini merupakan mitra strategis pabrik gula milik PTPN X akan mendapatkan beberapa kemudahan dalam menggunakan fasilitas dan sarana kesehatan milik PT Nusantara Medika Utama melalui Kartu Tani Sehat ini.

Kartu Tani Sehat ini bukan sekedar kartu identitas sebagai petani mitra pabrik gula saja, tetapi Kartu Tani Sehat ini mempunyai benefit atau keuntungan yang akan didapatkan oleh petani dan keluarga petani ketika mengakses pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan milik PT Nusantara Medika Utama, yaitu: RS Gatoel Mojokerto, RS HVA Toeloengredjo Pare Kediri, RS Perkebunan Jember Klinik dan RS Medika Utama Blitar.

“Cukup dengan menunjukkan kartu tani sehat ini, bapak dan ibu akan mendapatkan beberapa keuntungan,” ungkap dr. Ary.

Keuntungan dari penggunaan Kartu Tani Sehat ini, sebut dr. Ary, antara lain, prioritas antrian rawat jalan di Poli Eksekutif, diskon 10% untuk tarif kamar rawat inap, diskon 10% untuk paket medical check up, diskon 5-10 % layanan facial Mesotheraphy di seluruh klinik kecantikan ESME, diskon 5% untuk layanan farmasi, laboratorium dan radiologi, diskon 10 % Layanan di Griya Battra RS Gatoel, gratis laundry selama opname untuk pasien VIP, Super VIP atau president suite, gratis 1 kali layanan home care/ home visite setelah pulang dari rawat inap dan gratis layanan ambulans dalam kota ketika pulang dari rawat inap.

“Kartu ini nanti akan dibagikan kepada semua petani yang menjadi mitra PTPN X yang menurut data base berjumlah lebih dari 6000 orang,” sebutnya.

Ary menambahkan, “sakit tidak mengenal gender, sakit juga tidak mengenal usia maupun kedudukan, jabatan dan profesi manusia. Siapapun bisa sakit kapan saja, di mana saja, baik di rumah, di kantor ataupun di tempat kerja. Maka pemberian kartu ini bukan untuk mengharapkan pemilik kartu beserta keluarga sakit, tetapi untuk mempersiapkan diri sebelum sakit karena di dalam kartu ini banyak manfaat yang bapak/ ibu bisa gunakan di sarana kesehatan milik PT NMU. Kami berharap bapak/ ibu dapat memanfaatkan program diskon untuk medical check up agar selalu terjaga kesehatan bapak/ ibu semua”.

PT NMU mengelola 4 rumah sakit, yaitu: Rumah Sakit Gatoel Mojokerto, Rumah Sakit HVA Toeloengredjo Pare Kediri, Rumah Sakit Perkebunan Jember Klinik dan Rumah Sakit Medika Utama Blitar.

PT NMU juga mengelola unit rawat jalan yang terdiri dari 1 klinik utama di Surabaya, 3 klinik estetika di Jember, Pare dan Mojokerto dan 16 klinik pratama yang 6 di antaranya merupakan klinik pratama rawat inap.

Semua rumah sakit yang dikelola oleh PT NMU sudah terakreditasi paripurna oleh KARS. Akreditasi rumah sakit merupakan pengakuan jaminan kualitas dalam pelayanan kesehatan rumah sakit. 

Diharapkan semua lapisan masyarakat tidak perlu ragu memilih fasilitas kesehatan di seluruh rumah sakit dan klinik yang dikelola oleh PT NMU dalam menjaga kesehatan bapak, ibu beserta keluarga. (Gus/pr)

Sosial Media