24 Jun 2019 19:59

Sambut Baik Kartu Tani Sehat, HM Arum Sabil: Terima Kasih

bumntoday.com

BUMNTODAY.COM - Ketua Dewan Pembina Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) HM. Arum Sabil menyambut baik dan menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian PTPN X dan PT Nusantara Medika Utama atau NMU kepada petani dan keluarganya dengan meluncurkan kartu tani sehat khusus untuk petani tebu agar dapat mengakses layanan kesehatan eksekutif milik PT NMU. 

"Kesehatan adalah harga yang tidak ternilai. Banyak orang tidak menyadarinya, kalau sudah sakit baru terasa," kata Arum di depan ratusan petani tebu yang menghadiri acara Launching Kartu Tani Sehat di Ruang Pandu Kantor Pusat PTPN X, Jalan Jembatan Merah, Surabaya, (24/6).

Arum Sabil menjelaskan selama ini, dirinya dan sebagian besar masyarakat Indonesia hanya mengkonsumsi apa yang mereka suka dan enak, tanpa memperhatikan harmonisasi di dalam tubuh. Ketidakpedulian itulah yang menyebabkan dimungkinkan timbulnya banyak masalah kesehatan.

"Dengan adanya kartu tani sehat ini diharapkan petani yang sakit bisa mendapatkan layanan kesehatan eksekutif dan tanpa antri panjang," pungkas Arum Sabil. 

Kartu Tani Sehat sendiri, adalah gebrakan PT Perkebunan Nusantara X melalui anak usahanya, PT Nusantara Medika Utama (NMU). Sebanyak 6.000 kartu tani sehat telah diaktifkan dan bisa langsung digunakan oleh petani tebu rakyat mitra PTPN X.

Direktur utama PTPN X, Dwi Satrianurogo menyampaikan BUMN hadir untuk negeri bukan hanya sekedar tagline saja, melalui kartu tani sehat ini adalah bentuk nyata BUMN hadir untuk negeri khususnya untuk para petani tebu rakyat mitra PTPN X.

"Kartu tani sehat ini diberikan secara gratis dan berlaku seumur hidup. Selain gratis, petani pemilik kartu tani sehat ini juga bisa mendapatkan layanan kesehatan eksekutif di seluruh rumah sakit milik PT Nusantara Medika Utama," kata Dwi pada acara pencuran kartu tani sehat.

Dwi menambahkan setelah pembagian 6.000 kartu tani sehat ini selesai dilakukan, pihaknya akan meminta PT Nusantara Medika Utama untuk membuatkan kartu tani sehat untuk keluarga petani yang jumlahnya kurang lebih 24.000 jiwa.

"Selama ini hubungan yang terjadi antara pabrik gula dengan petani adalah hubungan bisnis to bisnis. Selama ratusan tahun hubungan ini telah terjalin dengan baik, kartu tani sehat ini adalah bentuk penghargaan kami kepada para petani dan keluarganya," ungkap Dwi. (gus/pr/san)

Sosial Media